Tutup Iklan
Daerah

Akhirnya Pesta Demokrasi Tingkat RW di Jelupang Ini Dimenangkan Sanusi Susanto

122
×

Akhirnya Pesta Demokrasi Tingkat RW di Jelupang Ini Dimenangkan Sanusi Susanto

Sebarkan artikel ini

TANGERANG SELATAN, BERITARAYA.ID – Terkait kegiatan Pemilihan Calon Ketua Rukun Warga (RW) 02 di Kelurahan Jelupang, yang dilakukan secara langsung lapangan di JL. Jelupang Utama, Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan, dari pantauan redaksi di lokasi tempat pemungutan suara, antuasias warga cukup tinggi untuk datang ke TPS.

Menegaskan hal tersebut, Mahfud selaku ketua panitia kegiatan mengatakan bahwa dari total 392 pemilih yang terdaftar, ada 372 Yang telah memberikan suaranya.

Berita Ini Di Sponsorin Oleh :
Scroll Ke Bawah Untuk Lihat Konten

“Total yang memilih ada 372, dari 392 kepala keluarga yang memiliki hak pilih,” terang Mahfud, Minggu (6/2/2022).

Ia juga menyatakan bahwa dalam pemilihan yang menggunakan protokol kesehatan ketat ini, mengusung dua calon, yakni 1. Sanusi Susanto berwarna biru, 2. Pardi Supardi dengan warna merah.Dan hasil perhitungan akhir, dimenangkan oleh Sanusi Susanto yang bernomor urut 1.

Photo : Istimewa
Photo : Istimewa

“Berdasarkan hasil rekapitulasi penghitungan pemungutan suara yang dilakukan panitia tadi sore di lokasi TPS, Calon Nomor Urut 1 (Satu) atas nama Sanusi Susanto, meraih suara terbanyak dan mengalahkan rivalnya pada pemilihan langsung RW 02 Kelurahan Jelupang” ucapnya.

Mahfud juga menyampaikan, pemenang meraih total suara sebanyak 127 suara, dari total 218 suara.

“Sanusi susanto meraih total suara sebanyak 127 suara  dari 218 total surat suara yang sah. Sementara suara tidak sah, mencapai 153 surat suara.” tegasnya

Photo : Istimewa
Photo : Istimewa

Sebelumnya dilokasi tersebut juga terlihat Anggota DPRD Tangerang Selatan dari Fraksi PDI-Perjuangan,  Lady M P Butar Butar yang mendengar adanya pemilihan ketua RW di wilayah dapilnya tiba-tiba datang berkunjung ke lokasi TPS, Ditemani oleh para kadernya.

Lady mengatakan bahwa dirinya sangat senang dan banga bahwa antusias masyarakat di RW 02 sangat besar sekali.

“Saya mendapat kabar bahwa tingkat keikutsertaan dalam pemilihan kali ini sangat luar biasa. Hampir 93% warga yang hadir memberikan hak suaranya. Ini menandakan bahwa warga sini ingin maju dalam kehidupan berdemokrasi” Ujarnya

Dia berpesan kepada kedua calon kandidat, bahwa siapapun nanti yang menjadi pemenangnya di harapkan bisa mengayomi dan membawa warganya kearah yang lebih baik.

Di tempat yang sama, Nival, seorang warga sekitar yang menyaksikan proses pemilihan tersebut dari awal mengatakan bahwa secara keseluruhan acara pemilihan kali ini sangat sukses sekali. Ada beberapa catatan kecil yang menurutnya bisa di perbaiki untuk kedepannya.

“Tingkat kehadiran peserta sudah sangat bagus, tapi perbandingan surat suara yang sah dengan yg tidak sah yang tinggi mencapai 35 – 40% menjadi catatan tersendiri buat kita semua di sini. Semoga kedepannya akan lebih bagus lagi” ujarnya.