Tutup Iklan
Ekonomi Dan Bisnis

Hadiri Innovation Award,  Aditya Muhamad Bintang, COO Muda Concern Terhadap Net Zero Emmission CCS

5
×

Hadiri Innovation Award,  Aditya Muhamad Bintang, COO Muda Concern Terhadap Net Zero Emmission CCS

Sebarkan artikel ini
Hadiri Innovation Award,  Aditya Muhamad Bintang, COO Muda Concern Terhadap Net Zero Emmission CCS
Dari kiri : General Manager PT. Pertamina PHE ONWJ, Muzwir Wiratama, lalu, VP Exploration Regional Jawa PT Pertamina EP, Indra Yuliandri, COO Aditya Muhamad Bintang, kemudian Asisten Manager Cilegon GMS, Fauzie Danendra serta Koordinator Riset Ekologi BRIN, Agusta Samodra Putra) hadiri forum Improvement dan Innovation Award 2024 di Surabaya (dok: Istimewa)

Forum Improvement dan Innovation 2024 diselenggarakan bertujuan untuk membahas berbagai inovasi dan perbaikan dalam mencapai net zero emission melalui teknologi Carbon Capture, Utilization, and Storage (CCUS). Senin, 7 Oktober 2024.

Acara ini dihadiri oleh berbagai pemangku kepentingan dalam industri energi migas,  termasuk General Manager PHE ONWJ, Muzwir Wiratama, VP Exploration Regional Jawa, Indra Yuliandri,  COO Aditya Muhamad Bintang, Asisten Manager Cilegon GMS, Fauzie Danendra, serta Koordinator Riset Ekologi BRIN, Agusta Samodra Putra. 

Berita Ini Di Sponsorin Oleh :
Scroll Ke Bawah Untuk Lihat Konten

Dalam forum ini, VP Exploration Regional Jawa, Indra Yuliandri menjelaskan peralihan kebutuhan energi nasional di Indonesia. 

Ia menjelaskan bahwa kebutuhan energi Indonesia mencapai 160 juta ton oil ekuivalen, dengan 61% berasal dari minyak dan gas, serta 8% dari energi terbarukan. 

Indra menekankan perlunya mempercepat adopsi sumber energi terbarukan untuk memenuhi 47% kebutuhan energi nasional

Sementara itu, Muzwir Wiratama, General Manager PHE ONWJ, menjelaskan mengenai kerjasama JSA dengan POSCO Internasional. 

Ia menjabarkan parameter indikator keberhasilan kerjasama tersebut dan dampaknya terhadap ekologi lingkungan, menegaskan bahwa kolaborasi ini bertujuan untuk menciptakan solusi yang ramah lingkungan.