Tutup Iklan
Daerah

Hadiri RUPS dan RUPSLB, Wagub Sebut PT Jamkrida Salah Satu BUMD Terbaik Sumsel

94
×

Hadiri RUPS dan RUPSLB, Wagub Sebut PT Jamkrida Salah Satu BUMD Terbaik Sumsel

Sebarkan artikel ini

Beritaraya.id, Sumatera Selatan Wakil Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Mawardi Yahya menghadiri Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT Penjamin Kredit Daerah (Jamkrida) Sumsel Perusahaan Perseroan Daerah (Perseroda) tahun buku 2021 dan RUPS Luar Biasa (LB) tahun 2022 di Ruang Karang Anyar Hotel Swarna Dwipa Jalan Tasik Talang Semut Kota Palembang, Rabu (6/4/2022)

Mawardi mengatakan bahwa dalam RUPS yang digelar hari ini para direksi mempertanggungjawabkan jalannya perusahaan selama tahun 2021.

Berita Ini Di Sponsorin Oleh :
Scroll Ke Bawah Untuk Lihat Konten

Dirinya menyampaikan PT Jamkrida salah satu BUMD yang terbaik Sumsel.

“Selain dari beberapa BUMD yang ada di Sumsel, Alhamdulillah PT Jamkrida mendapatkan penghargaan Top BUMD dan selain itu juga insyaallah kedepan kita akan usulkan calon Direktur Utama untuk PT Jamkrida Sumsel,” ungkapnya.

Mantan Bupati Ogan Ilir ini menyampaikan deviden Rp3.6 miliar dari 50 persen laba dan cadangan Rp1.8 miliar, sehingga total deviden keseluruhan untuk Pemerintah Provinsi (Pemprov) yaitu Rp5.4 miliar dan dirinya sampaikan bahwa kata Komisaris Utama PT Jamkrida Sumsel sudah berjanji kedepan akan menargetkan keuntungan Rp20 miliar.

“Kedepan PT Jamkrida Sumsel selalu memberikan kinerja dengan meningkatkan kekompakan antara direksi dan komisaris serta marketingnya harus berjalan dengan baik,” ujar Mawardi.

Sementara itu, Komisaris Utama PT Jamkrida H Afrian Joni mengatakan bahwa selain digelarnya RUPS tahun 2021 hari ini juga digelar RUPSLB, yang disebabkan adanya kekosongan kepengurusan untuk jabatan Direktur Utama (Dirut).

“Untuk tahun ini kita harapkan PT Jamkrida Sumsel sudah memiliki Dirut dengan harapan bisa bekerjasama, berinovasi dan kreatif serta strategi untuk bisa membuat kantor di Kabupaten Kota lainnya diwilayah Provinsi Sumsel sebagai perpanjangan tangan kita dan sekarang baru ada di Kota Lubuk Linggau, Muba dan OKU,” kata Afrian.

Afrian mengungkapkan untuk tahun 2022 target laba bersih yaitu Rp20 miliar. Untuk mewujudkan terget tersebut dirinya menjelaskan langkah-langkah strategisnya yaitu menambahnya kantor PT Jamkrinda di kabupaten/kota lainnya, marketingnya berjalan dengan baik dan bisa mengelola dana secara optimal dan efektif.

“Oleh karena itulah kita mencari calon Dirut PT Jamkrida Sumsel yang bisa berinovasi dan kreatif. Untuk kandidat calonnya diantara 3 (tiga) direksi PT Jamkrida Sumsel saat ini,” tutupnya.