Tutup Iklan
Olahraga

Indonesia U-23 Kalahkan Nepal U-23 Dengan Skor 2-0

81
×

Indonesia U-23 Kalahkan Nepal U-23 Dengan Skor 2-0

Sebarkan artikel ini

JAKARTA, BERITARAYA.ID – Timnas Indonesia U-23 berhasil meraih kemenangan 2-0 saat melawan Nepal U-23 di Hisor Central Stadium, Tajikistan, Jum’at (22/10).

Pertarungan ini merupakan laga uji coba sebelum Timnas Indonesia U-23 menghadapi Australia U-23 di babak kualifikasi Piala Asia.

Berita Ini Di Sponsorin Oleh :
Scroll Ke Bawah Untuk Lihat Konten

Dua gol yang dihasilkan pasukan Shin Tae-yong dicetak Hanis Saghara menit 55 dan Witan Sulaeman di menit 90+3.

Begitu peluit wasit berbunyi menandakan pertandingan di mulai Timnas Indonesia U-23 langsung tancap gas memegang kendali dan tempo permainan.

Hingga menit ke-11 Indonesia U-23 memiliki beberapa peluang untuk mencetak gol namun tandukan dan tendangan Komang Tri masih melambung di atas mistar gawang.

Kembali Garuda Muda memperoleh peluang pada menit 21, kali ini melalui tendangan bebas Becham tapi masih bisa ditepis penjaga gawang Nepal.

Lagi-lagi Garuda Muda memperoleh peluang di menit 30 melalui tandukan Natanael kembali penjaga gawang Nepal mampu menepis bola.

Pada menit 32, Pelatih Shin Tae-yong melakukan pergantian 3 pemain langsung dengan menarik keluar Beckham, Firli, dan Natanael dan memasukkan Ronaldo, Genta, dan Komang Teguh.

Hingga turun minum Garuda Muda tidak mampu menceploskan bola ke gawang Napal membuat kedudukan imbang 0-0 bertahan.

Kembali pelatih asal Korea Selatan ini melakukan 9 pergantian pemain di awal babak kedua menarik Taufik Hidayat, Irsan, Kanu, Komang Tri, Eka Febri, Feby Eka, Bayu Fiqri, Ronaldo, Genta diganti dengan Saghara, Arhan, Ridho, Asnawi, Irianto, Rumakiek, Gunansar, Bagus, Witan.

Kiper Nepal menjadi momok di wilayah pertahanannya bagi pemain Garuda Muda, kali ini tendangan Witan pada menit 53 berhasil ditepisnya.

Akhirnya Hanis Saghara dapat memecah kebuntuan melalui sontekannya pada menit 55 dapat menembus gawang sehingga membuat skor berubah 1-0 untuk Garuda Muda.

Di menit-menit akhir pertandingan kedua tim tampil terbuka dengan tempo pertandingan meningkat, seru dan menarik.

Menit 90+3 Witan dapat menggandakan kemenangan dengan memanfaatkan umpan terobosan. Kedudukan pun berubah 2-0.

Gol Witan merupakan gol pamungkas dipertandingan kali ini hingga pertandingan usai.

Dengan kemenangan ini memantapkan langkah skuad Garuda Muda dalam menghadapi kualifikasi Piala Asia 2022 melawan Australia U-23 pada tanggal 26 dan 29 Oktober 2021.

Susunan Pemain

Indonesia U-23: Ernando; Irsan, Firly, Komang Tri, Bayu Fiqri; M Kanu, Eka Febri, Beckham Putra; Natanael, Taufik Hidayat, Feby Eka.

Pelatih: Shin Tae-yong