Tutup Iklan
BeritaNasional

Jelang Demo Serempak Mahasiswa 11 April 2022 Tagar #SayaBersamaJokowi Trending

89
×

Jelang Demo Serempak Mahasiswa 11 April 2022 Tagar #SayaBersamaJokowi Trending

Sebarkan artikel ini
Jelang Demo Serempak Mahasiswa 11 April 2022 Tagar #SayaBersamaJokowi Trending

Beritaraya.id, Jakarta – Menjelang wacana demo serempak mahasiswa pada tanggal 11 April 2022 mendatang telah jadi perbincangan hangat di jagat sosial media. Banyak netizen berasumsi bahwa demo tersebut diduga akan jadi agenda pelengseran Presiden RI Joko Widodo (Jokowi).

Aksi tersebut berawal dari wacana penundaan pemilu dan juga perpanjang masa jabatan presiden Jokowi menjadi 3 periode yang kemarin telah digaungkan oleh beberapa menteri-menteri dan menjadi semakin kuat dengan kenaikan harga pangan,PPN dan juga BBM baru-baru ini.

Berita Ini Di Sponsorin Oleh :
Scroll Ke Bawah Untuk Lihat Konten

Tak tinggal diam, kubu pro dan simpatisan Jokowi berbalik ‘menyerang’ kubu pro demo 11 April dengan menaikkan tagar ‘Saya Bersama Jokowi’ di Twitter.

Lewat tweet tagar ‘#SayaBersamaJokowi’, kubu pro presiden itu melontarkan berbagai dukungan untuk Presiden yang akan didemo mahasiswa pada 11 April mendatang.

Per Sabtu ini, 9 April 2022, tagar tersebut terpantau memuncaki trending Twitter Indonesia karena banyak yang menaikkannya.

“Himbauan aksi yang mengatasnamakan mahasiswa dan rakyat hal yang tidak solutif. Apapun kondisinya #SayaBersamaJokowi untuk mengawal kepemimpinan beliau sampai 2024. Abaikan saja #BEMSI_Kadrun” kata akun @wantahgdn_ , Sabtu, 9 April 2022.

 

Ada pula yang langsung menyerang gerakan mahasiswa. “Kelompok penikmat nasi bungkus Alias KADRUN selalu teriak turunkan Jokowi tiap kali gelar aksi demo Apapun isu demonya endingnya selalu minta Jokowi turun dari jabatannya. Yang Waras Jangan Diam. Saatnya Lawan Para Pecundang Negeri. #SayaBersamaJokowi,” dukung akun @RonaldLampard8.

 

Bahkan ada simpatisan yang coba mengkaitkan gerakan ini dengan sikap indonesia KTT G20.

“Ketika rakyat mendukung @jokowi utk mengambil sikap mandiri dan lepas dari tekanan Amerika pada KTT G20 nanti,mendadak rencana demonstrasi turunkan Jokowi merebak. Apakah demo 11 April lusa ada hubungannya dgn Amerika?” sambung akun @LOVE_AG4EVER.

Bersamaan dengan tagar tersebut, menggema pula tagar ‘Mahasiswa Bergerak’ sebagai bentuk dukungan dari warganet yang pro demonstrasi tanggal 11 April untuk mahasiswa.