Tutup Iklan
Daerah

Kepala Desa Panenjoan Apresiasi TNI Pada Gerakan Ketahanan Pangan Nasional

25
×

Kepala Desa Panenjoan Apresiasi TNI Pada Gerakan Ketahanan Pangan Nasional

Sebarkan artikel ini
Kepala Desa Panenjoan Apresiasi TNI Pada Gerakan Ketahanan Pangan Nasional
Kepala Desa Panenjoan H. Asep Permana bersama Dandim 0624/Kabupaten Bandung Letkol Inf Hamzah Budi Susanto dan Forkompincam pada Gerakan Ketahanan Pangan Nasional di Desa Panenjoan (pendim 0624/Kabupaten Bandung)

BANDUNG, Beritaraya.id – Kegiatan Gerakan Ketahanan Pangan Nasional dalam rangka HUT ke 78 TNI menggelar secara serentak di seluruh Indonesia melalui Vidcon bersama Wakil Presiden dan Panglima TNI.

Kegiatan tersebut digelar di Desa Panenjoan Kecamatan Cicalengka di Kelompok Tani Mekarwangi yang dipimpin langsung oleh Dandim 0624/Kabupaten Bandung. Rabu, 1 November 2023.

Berita Ini Di Sponsorin Oleh :
Scroll Ke Bawah Untuk Lihat Konten

Kepala Desa Panenjoan H. Asep Permana dalam kesempatan tersebut mengucapkan terima kasih kepada TNI khususnya Dandim 0624/Kabupaten Bandung beserta jajarannya yang terus melakukan pendampingan terhadap Kelompok Tani Mekarwangi Desa Panenjoan.

Babinsa Koramil 2402/Cicalengka Desa Panenjoan Serda Riki Kurniawan bersama petani melakukan tanam perdana (pendim 0624)

“Adanya Gerakan Ketahanan Pangan Nasional ini merupakan kegiatan yang sangat baik, dan memberikan suatu dampak positif bagi pelaku pertanian di desa kami,” ujar Asep.

Kelompok Tani Mekarwangi merupakan kelompok tani yang telah mendapatkan pembinaan dari Kodim 0624/Kabupaten Bandung melalui Koramil 2402/Cicalengka.

“Perubahan yang lebih baik selama dilakukan pembinaan oleh TNI terhadap Kelompok Tani Mekarwangi,” tuturnya.

Terlihat, awalnya hasil panen sebelumnya 5 ton/Ha dengan pupuk kimia namun setelah dilakukan pembinaan dengan menggunakan pupuk organik Bios 44 DC pada panen pertama tahun ini hasil meningkat menjadi 7,2 ton/Ha.

“Kemudian di Panen Raya kedua beberapa waktu lalu yang dihadiri PJ Gubernur Jabar, Pangdam III/Siliwangi dan Kapolda Jabar mengalami peningkatan menjadi 9,5 ton/Ha,” jelasnya.

Lanjut Kades, dengan peningkatan hasil yang lebih baik ini, kami selaku pemerintahan desa Panenjoan sangat apresiasi yang dilakukan TNI dalam Ketahanan Pangan.

“Semoga hal ini dapat memacu, kelompok tani lainnya di Desa Panenjoan dapat berkembang seperti kelompok tani Mekarwangi pimpinan H. Sobur ini,” sambungnya.

“Demi terwujudnya Petani Sejahtera, Indonesia Kuat dalam menghadapi Ketahanan Pangan Untuk Indonesia Maju,” pungkasnya.

Liputan : Hendriko