Tutup Iklan
Politik

Ketua DPW Partai Ummat Sumsel Targetkan satu Dapil Satu Kursi

134
×

Ketua DPW Partai Ummat Sumsel Targetkan satu Dapil Satu Kursi

Sebarkan artikel ini
Ketua DPW Partai Ummat Sumsel Targetkan satu Dapil Satu Kursi
SUMSEL, BERITARAYA.ID – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Ummat Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Permata Ummat Provinsi Sumsel dan Garda Ummat Provinsi Sumsel menggelar pelantikan pengurus periode 2021-2025 dengan mengusung tema ‘lawan kezaliman dan tegakkan keadilan’.

Pelantikan dilakukan langsung Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Ummat H Ridho Rahmadi di Ballroom The Alts Hotel Kota Palembang, Minggu (9/1/2022).

Berita Ini Di Sponsorin Oleh :
Scroll Ke Bawah Untuk Lihat Konten

Kegiatan dihadiri Gubernur Sumsel Herman Deru, Ketua Majelis Syuro H Muhammad Amien Rais, Sekjen DPP Partai Ummat H Ahmad Muhajir dan seluruh pengurus DPW Partai Ummat Provinsi Sumsel

Ketua Majelis Syuro H M Amien Rais mengatakan bahwa sebagai Ketua Majelis Dewan Syuro dirinya merasa sangat gembira dan bahagia, karena pelantikan Partai Ummat dari berbagai provinsi di Indonesia dihadiri para pengurus yang baru yang seimbang dengan pengurus kaum perempuan.

“Bahkan kelihatan untuk pengurus generasi milenial lebih banyak dibandingkan dengan yang tua dan hal ini merupakan kunci kita untuk perubahan Indonesia dimasa depan,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua DPP Partai Ummat Ridho Rahmadi menyampaikan rangkaian kegiatan pelantikan DPW Partai Ummat Sumsel, dan organisasi sayapnya berjalan dengan lancar dan dilanjutkan dengan konsolidasi internal Dewan Pimpinan Daerah (DPD) kabupaten Kota se-Sumsel.

“Untuk proyeksi jangka pendek, Kita sudah mempersiapkan verifikasi faktual yaitu persiapan Kartu Tanda Anggota (KTA) se-Indonesia dan program pencalegkan secara dini. Untuk persentasenya belum direkap secara nasional, tetapi kesiapan daerah ada yang 60 persen, 70 persen dan bahkan ada yang sudah 100 persen,” ujjar Ridho.

Ridho mengungkapkan jika partainya sudah lolos verifikasi faktual, berharap target kursi di DPR RI di Pemilu 2024 satu Daerah Pemilihan (Dapil) satu kursi dan juga berharap masuk di 3 (tiga) besar, sehingga mempunyai nilai tawar legislatif dan eksekutif yang tinggi.

“Dengan mempunyai nilai tawar yang tinggi baik legislatif maupun eksekutif, maka kita bisa melawan kezaliman penegak keadilan lewat perubahan Undang-Undang (UU) dan peraturan-peraturan yang tidak pro rakyat bisa kita realisasikan. Kedepan harapan kita Partai Ummat jadi partai pemilu, masuk urutan ke-3, menang sebagian pilkada, dan insyaallah mengajukan Calon Presiden dari partai kita,” ujarnya.

Ketua DPW Partai Ummat Provinsi Sumsel H Niko Pransisco mengatakan bahwa Partai Ummat sudah lolos verifikasi Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) yang syarat-syaratnya lebih berat dari verifikasi Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Persyaratannya hampir sama, hanya saja di KPU ada KTAnisasi. Alhamdulillah sudah berjalan dan tiba Pada waktunya nanti saya yakin Sumsel siap 100 persen untuk verifikasi faktualnya,” ujar Niko.

Niko menjelaskan selain KTAnisasi program waktu dekat ini yang akan dilakukan yaitu pencalegkan secara dini dan konsolidasi kebawah sekaligus untuk persiapan pelantikan kepengurusan DPD Kabupaten Kota se-Sumsel.

“Untuk target kursi untuk DPRD di Pemilu 2024 sama seperti apa yang dikatakan Ketua Umum DPP Partai Ummat, akan kita usahakan untuk disetiap Dapil wakilnya minimal satu kursi dengan target tiga besar. Sehingga semua program-program kerja kita berjalan dengan lancar,” tutupnya.