Tutup Iklan
Daerah

Koalisi Pemuda Gunung Cangri Demo Polusi Udara di PT. Sino Road and Bridge

95
×

Koalisi Pemuda Gunung Cangri Demo Polusi Udara di PT. Sino Road and Bridge

Sebarkan artikel ini
Koalisi Pemuda Gunung Cangri Demo Polusi Udara di PT. Sino Road and Bridge

PANDEGLANG, Beritaraya.id Sejumlah Masyarakat dan Mahasiswa yang tergabung dari Koalisi Pemuda Gunung Cangri (KPG) Geruduk Perseroan Terbatas (PT) Sino Road and Bridge Kamis, 02 November 2023

Diketahui bahwa, PT. Sino Road and Beridge merupakan perusahaan yang mendapatkan tender proyek strategis Nasioal jalan Tol Serang-Panimbang terletak di desa Cijakan kecamatan Bojong Kabupaten Pandeglang Banten

Berita Ini Di Sponsorin Oleh :
Scroll Ke Bawah Untuk Lihat Konten

Berdasarkan Pantauan awak media di lokasi, Aksi Protes tersebut muncul akibat adanya polusi udara yang timbul dari proyek strategis Nasioal yang secara langsung berdampak bagi kesehatan warga sekitar.

Fakta lain, terdapat masyarakat yang mengalami sesak nafas. Hal itu diungkapkan koordinator Aksi, Rasudin kepada awak media.

Menurut orang yang biasa disapa Rasu, polusi debu tersebut yang berterbangan menimbulkan dampak negatif bagi masyarakat yaitu terdapat masyarakat yang mengalami sakit. Diketahui juga, sebelumnya sudah ada upaya pencegahan dari perusahaan yang dituding itu, namun dinilai tidak berjalan maksimal.

Karena sudah tidak tahan lagi dengan dampak tersebut, Ia bersama puluhan masyarakat lainnya melakuka aksi demonstrasi sebagai bentuk protes. Pihaknya menuntut telah terjadinya kesenjangan sosial yang dialami masyarakat setempat.

“Kita tuntut kesenjangan sosial yang kita alami, apa solusi dari mereka.” tegasnya.

Mayoritas yang memprotes ini adalah warga yang tinggal di sekitar PT Sino Road and Bridge, yang setiap harinya harus menerima polusi debu yang mengotori lingkungan, serta mengancam kesehatan warga sekitar.

Adapun Tuntutan yang di bawa Oleh masa aksi sebagai berikut :
1. solusi terhadap dampak polusi dengan cara : Melaksanakan Pembersihan/ Penyemprotan Jalan di kp. Gunung cangri sebanyak 10 kali per hari .

2. Mengalihkan Rute Mobil urugan tanah ke dalam jalur tol dan tidak melewati jalan utama.

3. Bertanggung Jawab penuh terhadap kesehatan masyarakat dengan membuat posko kesehatan.

4. Merelokasi gedung sementata SDN Cijakan 3 Untuk kegiatan belajar mengajar yang lebih layak dan sehat.

Editor : Hendriko