Tutup Iklan
BeritaDaerah

Libur Maulid Nabi Muhammad SAW Penumpang KAI Daop 8 Surabaya Naik 35 Persen

25
×

Libur Maulid Nabi Muhammad SAW Penumpang KAI Daop 8 Surabaya Naik 35 Persen

Sebarkan artikel ini
Libur Maulid Nabi Muhammad SAW Penumpang KAI Daop 8 Surabaya Naik 35 Persen

SURABAYA, Beritaraya.id – Menjelang libur peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, pada Rabu (27/9) tercatat sebanyak 15.207 pelanggan akan melakukan perjalanan dengan moda transportasi kereta api jarak jauh dari wilayah KAI Daop 8 Surabaya.

Manager Humas KAI Daop 8 Surabaya, Luqman Arif, mengatakan bahwa jumlah tersebut naik 3.680 pelanggan atau meningkat 35 persen. Selama libur akhir pekan ini, KAI Daop 8 Surabaya mencatat pemesanan tiket sebanyak 55.912 pelanggan yang akan melakukan perjalanan dengan KA jarak jauh, pada Rabu (27/9) hingga Minggu (1/10).

Berita Ini Di Sponsorin Oleh :
Scroll Ke Bawah Untuk Lihat Konten

“Jumlah pelanggan yang akan melakukan pemesanan tiket masih terus bertambah seiring berjalannya waktu, yang bertepatan libur Maulid Nabi Muhammad SAW dan libur akhir pekan,” katanya.

Luqman Arif menambahkan, KAI Daop 8 Surabaya juga mengoperasikan tambahan, yakni KA Arjuno Ekspres relasi Malang – Surabaya Gubeng PP. Sehingga, selama libur panjang akhir pekan ini, KAI Daop 8 Surabaya mengoperasikan total 46 keberangkatan KA jarak jauh.

“Para pelanggan tersebut didominasi tujuan arah Semarang, Jakarta, Yogyakarta, Bandung, dan Jember, Banyuwangi,” terangnya.

KAI Daop 8 Surabaya mengucapkan terima kasih kepada pelanggan kereta api atas kepercayaannya telah menggunakan transportasi kereta api selama masa libur panjang.

Namun demikian, KAI mengimbau kepada seluruh pelanggan agar memperhatikan kembali jadwal keberangkatan KA, dan juga mematuhi seluruh peraturan dalam menggunakan transportasi kereta api, baik itu larangan merokok selama diatas KA, melebihi relasi tujuan dari yang tertera pada tiket, maupun mematuhi ketentuan barang bawaan.

Apabila kedapatan melanggar, petugas KAI akan dengan tegas akan memberikan sanksi pada pelanggan sesuai aturan perusahaan.

“KAI senantiasa berkomitmen untuk menciptakan perjalanan yang selamat, aman, dan nyaman bagi para pelanggan, serta juga akan terus beradaptasi dalam menciptakan kenyamanan serta menghadirkan berbagai inovasi untuk terus memenuhi kebutuhan pelanggan dalam menggunakan transportasi KA,” pungkasnya. (Emon).