Tutup Iklan
Daerah

Masalah Bank Emok Jadi Curhatan Warga Pada Jumat Curhat Polresta Bandung di Desa Bojongkunci

8
×

Masalah Bank Emok Jadi Curhatan Warga Pada Jumat Curhat Polresta Bandung di Desa Bojongkunci

Sebarkan artikel ini
Masalah Bank Emok Jadi Curhatan Warga Pada Jumat Curhat Polresta Bandung di Desa Bojongkunci

BANDUNG, Beritaraya.id – Polresta Bandung menggelar Jumat Curhat guna menampung aspirasi masyarakat, Jumat Curhat yang ke 25 kali ini di Aula Desa Bojongkunci Kecamatan Pameungpeuk Kabupaten Bandung. Jumat, 28 Juli 2023.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo melalui Waka Polresta Bandung AKBP Imron Ermawan mengatakan, Jumat Curhat kali ini masyarakat banyak menanyakan berkaitan dengan masalah bank gelap yang lebih dikenal bank emok telah merajalela di lingkungan masyarakat.

Berita Ini Di Sponsorin Oleh :
Scroll Ke Bawah Untuk Lihat Konten

Menanggapi keluhan masyarakat tentang maraknya Bank Emok, Imron menjelaskan berkaitan itu kita sering memberikan himbauan untuk masyarakat tidak meminjam disitu karena bunganya besar.

“Faktanya di masyarakat berbeda, karena kehadiran bank emok itu atas dasar ketergantungan sehingga sulit dilepaskan,” ujar Imron.

Apabila pada praktiknya ada tindak pidana, seperti adanya bentuk intimidasi atau merasa ada sesuatu bentuk tindak pidana maka masyarakat dapat langsung datang ke kantor polisi untuk melaporkannya.

“Masyarakat kami rasa perlu untuk menghindari dalam meminjam ke Bank Emok, sehingga dapat terhindar dari bentuk intimidasi,” papar Imron.

Selain itu, ada juga pertanyaan dan keluhan yang disampaikan warga mengenai pembuatan SIM, masih maraknya peredaran miras dan meminta adanya patroli rutin.

Lanjut Imron, kami pihak Kepolisian bersama 3 Pilar TNI dan Pemerintah akan menindaklanjuti semaksimal mungkin harapan masyarakat. Terangnya.

Dalam kesempatan tersebut, Waka Polresta Bandung AKBP Imron Ermawan mengajak masyarakat untuk menjaga kondusifitas lingkungan dan tidak percaya begitu saja Hoax atau informasi yang tersebar di Media Sosial.

“Masyarakat harus lebih bijak dalam menggunakan Media Sosial, harus mencari tahu kebenaran informasi yang di dapat dan tidak ikut-ikutan dalam penyebaran informasi yang belum jelas kebenarannya,” pungkas Imron.

Humas Polresta Bandung