Tutup Iklan
BeritaDaerah

Mochammad Luthfi Hafiyyan, Jemput Langsung Warga Mekarlaksana Yang Sedang Sakit di Wanaherang Bogor

48
×

Mochammad Luthfi Hafiyyan, Jemput Langsung Warga Mekarlaksana Yang Sedang Sakit di Wanaherang Bogor

Sebarkan artikel ini
Mochammad Luthfi Hafiyyan, Jemput Langsung Warga Mekarlaksana Yang Sedang Sakit di Wanaherang Bogor

BANDUNG, Beritaraya.id – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bandung Fraksi PDI Perjuangan, Mochammad Luthfi Hafiyyan melakukan sosial kemasyarakatan terhadap salah satu warga Desa Mekarlaksana Kec. Cikancung yang sedang sakit di Kabupaten Bogor.

Berdasarkan informasi awalnya dari media sosial bahwa ada yang posting seorang warga Desa Mekarlaksana diketahui bernama Yadi Supriadi (34) warga Kp. Ciheulet Desa Mekarlaksana Kec. Cikancung Kabupaten Bandung mengalami penyakit lambung kronis dan tidak mengetahui nomer keluarganya untuk dihubungi.

Berita Ini Di Sponsorin Oleh :
Scroll Ke Bawah Untuk Lihat Konten

“Atas dasar informasi tersebut, saya langsung menghubungi Ketua BPD Mekarlaksana menanyakan kebenaran berita tersebut,” Kata Kang Upi sapaan akrab Anggota DPRD Kab. Bandung. Kamis, 21 September 2023.

Kemudian setelah kami berembug dengan Ketua BPD dan Kasi Kesra Desa Mekarlaksana serta warga masyarakat, akhirnya kami langsung berangkat ke Desa Wanaherang Kecamatan Gunung Putri Kabupaten Bogor untuk menjemput Yadi Supriadi untuk pulang ke Cikancung pada Rabu (20/9) malam.

Setelah kami ketemu dengan Kang Yadi, kami membawanya ke RSUD Cibinong untuk mendapatkan perawatan, namun apabila dirawat di RSUD Cibinong tidak ada keluarga atau family lain yang bisa menjaganya sehingga kami memutuskan untuk membawa pulang ke Cikancung.

“Kang Yadi ini bekerja/berjualan seorang diri di Bogor untuk mencari nafkah untuk keluarganya,” ujarnya.

Kang Upi mengatakan salah satu bentuk kepedulian sosial terhadap masyarakat diwilayahnya, kegiatan ini sekaligus dilakukan untuk menjalin silahturahmi serta memberikan motivasi terhadap warga yang membutuhkan bantuan.

“Ini merupakan salah tugas saya selaku anggota DPRD untuk memperhatikan warganya,” jelasnya.

Menurutnya, masyarakat bahkan wakil rakyat harus peduli kepada siapapun yang sedang membutuhkan pertolongan.

“Kita harus menjadi pribadi-pribadi yang dapat bermanfaat bagi orang lain,” imbuhnya.

“Semoga Kang Yadi lekas sembuh dan bisa beraktifitas kembali seperti biasa, tetap semangat dan sabar,” ucap Kang Upi saat sampai dirumah keluarga Kang Yadi.

Sementara itu, Ketua BPD dan Kasi Kesra Desa Mekarlaksana mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Kang Upi Anggota DPRD Kab. Bandung Fraksi PDI Perjuangan yang telah peduli kepada warga Desa Mekarlaksana. Pungkasnya.(Bdg-01)