Tutup Iklan
Daerah

Pemasangan EWR Di Supiturang, Umar Bashor: Jadi Peringatan Dalam Kesiapsiagaan Bencana Semeru

12
×

Pemasangan EWR Di Supiturang, Umar Bashor: Jadi Peringatan Dalam Kesiapsiagaan Bencana Semeru

Sebarkan artikel ini
Pemasangan EWR Di Supiturang, Umar Bashor: Jadi Peringatan Dalam Kesiapsiagaan Bencana Semeru

LUMAJANG, Beritaraya.id – BNPB realisasi pemasangan Early Warning System (EWR) di Desa Supiturang Kecamatan Pronojiwo Kabupaten Lumajang Jawa Timur dalam upaya pemerintah untuk mengurangi dampak bencana yang bisa sewaktu-waktu terjadi.

Bantuan yang dikucurkan di daerah rawan bencana alam Gunungapi Gunung Semeru tidak lepas dari perjuangan yang dilakukan Komisi Vlll DPR RI dalam hal ini salah satunya dari fraksi PDI Perjuangan Umar Bashor, SE.

Berita Ini Di Sponsorin Oleh :
Scroll Ke Bawah Untuk Lihat Konten

Legislator asal Kabupaten Lumajang dari partai besutan Megawati Soekarnoputri itu menjelaskan, dalam menyaksikan kegiatan kegiatan EWR dipasang berada di Desa Supiturang Kecamatan Pronojiwo Desa Sumber Mujur Kecamatan Candipuro merupakan hasil bahasan dalam kepentingan masyarakat di daerah bahaya Gunung Semeru.

“Kehadiran saya hari ini (Kamis 02/11/2023) secara kelembagaan DPR RI sudah memasuki masa sidang dan DPR RI keberadaannya harus ada di jakarta. Saya menaruh rasa hormat sekali karena di Dapil saya mendapatkan program kemitraan Komisi Vlll hal ini lah yang membuat saya hadir untuk menyaksikan langsung”, tutur mantan DPRD Provinsi Jawa Timur.

Mantan Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Lumajang menguraikan, bahwa di Kabupaten Lumajang hampir setiap tahun Gunung Semeru terjadi erupsi dan keganasannya yang masih segar dalam ingatan yaitu pada hari Sabtu 04 Desember 2021. Awan Panas Guguran (APG) itu menelan korban jiwa ratusan dan hilangnya mata pencaharian serta tempat tinggal diharapkan bisa menjadi peringatan dalam kesiapsiagaan ketanggapan ketangguhan menghadapi bencana.

“Gunung Semeru keganasannya kita alami, bahwa program EWR sangat bermanfaat bagi kita utamanya pada masyarakat yang ada di kawasan atau sekitaran Gunung Semeru”, ucap alumni SMK Lumajang di hadapan audiens.

Umar Bashor minta kepada pemerintah desa dan masyarakat Supiturang agar program yang diberikan pemerintah pusat dijaga dengan baik sehingga menjadikan manfaat dalam kesiapsiagaan bencana. Realisasi program yang dilakukan BNPB telah dilakukan dengan baik.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Desa Supiturang ini karena yang sudah melaksanakan program ini, saya selalu Komisi Vlll yang mempunyai tugas pengawasan bahwa program EWR telah berjalan baik”, cetus peternak kam kambing. (Emon).

Editor : Hendriko