Tutup Iklan
BeritaDaerah

Poktan Mekarwangi Binaan Kodim 0624/Kab. Bandung Panen Raya Padi Demplot Bios 44 DC di Cicalengka

38
×

Poktan Mekarwangi Binaan Kodim 0624/Kab. Bandung Panen Raya Padi Demplot Bios 44 DC di Cicalengka

Sebarkan artikel ini
Poktan Mekarwangi Binaan Kodim 0624/Kab. Bandung Panen Raya Padi Demplot Bios 44 DC di Cicalengka

BANDUNG, Beritaraya.id – Salah satu kelompok tani binaan Kodim 0624/Kab. Bandung kembali melaksanakan Panen Raya Padi Varietas Siliwangi di Demplot Bios 44 DC lahan Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) Mekarwangi Desa Panenjoan Kec. Cicalengka Kab. Bandung. Senin, 18 September 2023.

Dandim 0624/Kab. Bandung Letkol Inf Hamzah Budi Santoso melalui Kasdim 0624/Kab. Bandung Mayor Chb (K) Sri Nurhaeni mengatakan, kali ini merupakan Panen Raya kedua di tahun ini yang dilaksanakan di lahan Gapoktan Mekarwangi untuk tanaman padi Demplot Bios 44 DC.

Berita Ini Di Sponsorin Oleh :
Scroll Ke Bawah Untuk Lihat Konten

“Gapoktan Mekarwangi pimpinan H. Sobur ini merupakan binaan Kodim 0624/Kab. Bandung yang selalu menggunakan Bios 44 DC guna mendukung program pemerintah bidang pertanian untuk ketahanan pangan,” ujar Sri.

Oleh karena itu, sesuai instruksi dari Pangdam III/Siliwangi bahwa TNI berperan penting untuk ketahanan pangan demi terwujudnya kedaulatan pangan sehingga dapat terwujudnya swasembada pangan di masyarakat khususnya petani. jelasnya.

“Pada Panen Raya bulan Maret lalu, kami telah mencoba Demplot Bios 44 DC di lahan 1 Ha dari total 80 Ha lahan milik Gapoktan Mekarwangi dan Alhamdulillah hasilnya sangat baik, oleh karena itu semoga Panen Raya kali bisa lebih baik lagi,” tuturnya.

Perbedaan yang sangat signifikan terlihat antara penggunaan pupuk kimia di bandingkan menggunakan Bios 44 DC, seperti usia panen relatif lebih cepat, hasil lebih banyak dan kualitas lebih baik.

Lanjut Kasdim 0624/Kab. Bandung yang didampingi Koramil 0240/Cicalengka Bios 44 DC ini merupakan inovasi dan teknologi karya anak bangsa yang sudah banyak digunakan oleh kelompok tani lainnya.

“Bios 44 DC ini sendiri sudah menjadi konsen dari TNI dalam mendukung Ketahanan Pangan serta sudah mendapat perhatian Kementrian Pertahanan,” sambungnya.

Dan saat ini, Bios 44 DC tidak sulit mendapatkannya karena kelompok tani dapat mengajukan langsung melalui Koramil masing-masing. Pungkasnya.

Turut hadir pada Panen Raya kali ini, PJ Gubernur Jabar Bey Machmudin, Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Erwin Djatniko beserta jajaran, Kapolda Jabar Irjen Pol Akhmad Wiyagus didampingi Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo dan Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol Yuri Karsono, Kasrem 062/Tarumanegara Letkol Inf Ageng Wahyu Romadhon serta tamu undangan lainnya.(Bdg-01)