Tutup Iklan
Daerah

Respon Cepat! Kasi Sapras Disdik Kabupaten Bandung Tinjau Langsung SDN Cikahuripan Yang Rusak

30
×

Respon Cepat! Kasi Sapras Disdik Kabupaten Bandung Tinjau Langsung SDN Cikahuripan Yang Rusak

Sebarkan artikel ini
Respon Cepat! Kasi Sapras Disdik Kabupaten Bandung Tinjau Langsung SDN Cikahuripan Yang Rusak

BANDUNG, Beritaraya.id – Kasi Sarana dan Prasarana (Sapras) Dinas Pendidikan Kabupaten Bandung, Setiawan, S.Pd., M.Pd menyambangi SDN Cikahuripan Desa Nagrog Kecamatan Cicalengka Kabupaten Bandung.

Sebelumnya SDN Cikahuripan tersebut di kabarkan beberapa media sosial dan media online bahwa plafond, ruang kelas dan toilet siswa terlihat rusak berat sehingga akan mengganggu proses belajar mengajar di tahun ajaran baru 2023-2024.

Berita Ini Di Sponsorin Oleh :
Scroll Ke Bawah Untuk Lihat Konten

Selain melihat kondisi bangunan, di kesempatan tersebut Kasi Sarpras yang mewakili Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bandung berdasarkan Dapodik yang harus di prioritaskan untuk segera di renovasi.

“Kami mengecek langsung atas laporan dan masukan rekan-rekan media terkait kondisi bangunan sekolah di SDN Cikahuripan ini. Setelah kami lihat langsung kondisinya memang tidak layak, karena memang spek bangunan lama,” kata Setiawan kepada wartawan di lokasi. Sabtu, 8 Juli 2023 Siang.

Dan juga kedatangan kami hari ini di SDN Cikahuripan Kecamatan Cicalengka ini sekaligus untuk mengecek hasil pekerjaan yang telah selesai di kerjakan yaitu rehab perpustakaan satu unit yang anggarannya berasal dari dana insentif daerah (DID). Ucap Setiawan.

Selain itu juga, sekaligus mulai mutual MC Nol untuk rehab satu ruang kelas yang sudah kelihatan rusak. Mudah-mudahan rehab ruang kelas ini bisa bermanfaat untuk sekolah dan juga masyarakat di Kampung Cikahuripan.

Kasi Sarpras Disdik Kabupaten Bandung, berpesan kepada Kepala Sekolah dan juga Komite untuk sama-sama menjaga dan memanfaatkan bangunan perpustakaan yang baru dan ruang kelas yang akan segera di rehab.

Sebagai Kepala Sekolah juga harus memanfaatkan dana pemeliharaan dari anggaran Dana BOS untuk kerusakan-kerusakan ringan yang ada di sekolah.

“Marilah kita jaga aset yang sudah ada ini secara bersama-sama, dengan memanfaatkannya dengan baik,” terangnya.

Lanjut Setiawan, saat ini Ruang Perpustakaan telah selesai di renovasi dan setelah ini akan di laksanakan rehab satu ruang kelas, plafond dan juga toilet serta In sya Allah akan di anggarkan untuk pembangunan Pagar di SDN Cikahuripan ini jadi prioritas utama. Imbuhnya.

Oleh karena itu, pihak sekolah seperti Operator dan Kepala Sekolah harus proaktif dalam memperbaikki data Dapodik secara rutin agar mendapatkan bantuan Dana Alokasi Khusus (DAK).

Karena Anggaran di Kabupaten sngat terbatas, sehingga hanya di prioritaskan kepada sekolah yang bersifat urgent atau paling membutuhkan.

Di tempat yang sama Kepala Sekolah SDN Cikahuripan dan Ketua Komite Sekolah, mengucapkan terima kasih atas kunjungan langsung dan respon cepatnya atas kondisi SDN Cikahuripan ini.

“Kami akan memanfaatkan kedepannya penggunaan dana BOS untuk memperbaikki kerusakan ringan di sekolah ini, dan semoga bantuan-bantuan lain baik dari Kabupaten, Provinsi hingga Pusat bisa sampai ke SDN Cikahuripan ini,” harap Kepala Sekolah.

Terima kasih sekali lagi kami ucapkan kepada Dinas Pendidikan Kabupaten Bandung yang telah memperhatikan kondisi sekolah kami, semoga dapat membawa manfaat bagi seluruh civitas akademik di SDN Cikahuripan ini dan kegiatan belajar mengajar berjalan aman, nyaman dan kondusif. Pungkasnya. (Hen)