Tutup Iklan
Olahraga

Salip Messi, Ronaldo Memiliki Pendapatan Tertinggi Versi Forbes

72
×

Salip Messi, Ronaldo Memiliki Pendapatan Tertinggi Versi Forbes

Sebarkan artikel ini
Salip Messi, Ronaldo Memiliki Pendapatan Tertinggi Versi Forbes

BERITA.press – Kepindahan Cristiano Ronaldo dari Juventus menuju Manchester United pada jendela transfer musim panas kemarin itu berefek membantu pemain asal Portugal itu untuk memuncaki daftar pemain berpenghasilan tertinggi.

Ronaldo resmi dinobatkan sebagai pesepakbola dengan raihan pendapatan tertinggi tahun ini versi Forbes, menyalip sang rival, Lionel Messi.

Berita Ini Di Sponsorin Oleh :
Scroll Ke Bawah Untuk Lihat Konten
Ternyata Ronaldo sendiri menerima uang senilai 125 juta US Dolar atau setara dengan sekitar 1,7 triliun Rupiah sebelum pajak pada musim 2021/22 ini, dengan 70 juta US Dolar di antaranya datang dari gaji dan bonus di Manchester United.

Dari data tersebut, membuat MU menjadi salah satu klub yang memang memiliki pemain dengan pendapatan yang tinggi, karena Terdapat nama rekan setim Ronaldo yakni Paul Pogba dalam daftar 10 pesepakbola dengan pendapatan tertinggi dengan meraih pendapatan 34 juta US Dolar.

Kemudian Tiga posisi di bawah Ronaldo disapu bersih oleh para bintang PSG. Messi menempati peringkat kedua dengan pendapatan senilai 110 juta US Dolar atau sekitar 1,5 triliun Rupiah.

Posisi selanjutnya ditempati Neymar dengan penghasilan 95 juta US Dolar, dan Kylian Mbappe dengan pendapatan 43 juta US Dolar.

Ada hal yang cukup menarik di daftar 10 besar, yaitu terdapat nama Andres Iniesta yang kini bermain untuk klub J-League Jepang, Vissel Kobe. Eks pemain Barcelona itu meraih pendapatan 35 juta US Dolar.

Jelas, dari nilai total di atas, membuat Ronaldo menjadi salah satu atlet dengan pendapatan terbesar dari sektor ini.

Saat ini, hanya tiga atlet aktif yang memiliki penghasilan lebih besar dari Ronaldo dalam hal kesepakatan komersial, yakni Roger Federer (90 juta US Dolar), LeBron James (65 juta), dan Tiger Woods (60 juta).

Diketahui sebelumnya, Lionel Messi menjadi pesepak bola dengan pendapatan tertinggi di dunia versi Forbes, saat ia masih bermain di Barcelona. Dengan pendapatan Messi ditaksir mencapai 126 juta dollar Amerika Serikat atau setara Rp 1,87 triliun.

Inilah daftar 10 besar pesepakbola dengan pendapatan tertinggi saat ini, dilansir dari bebeberapa sumber:

1. Cristiano Ronaldo, Manchester United – $125 juta

2. Lionel Messi, PSG – $110 juta

3. Neymar, PSG – $95 juta

4. Kylian Mbappe, PSG – $43 juta

5. Mohamed Salah, Liverpool – $41 juta

6. Robert Lewandowski, Bayern Munchen – $35 juta

7. Andres Iniesta, Vissel Kobe – $35m juta

8. Paul Pogba, Manchester United – $34 juta

9. Gareth Bale, Real Madrid – $32 juta

10. Eden Hazard, Real Madrid – $29m juta

(RED | RED)