Tutup Iklan
BeritaDaerah

Serah Terima PSU, Bupati Bandung Arahkan Kepala Desa Dengarkan Usulan Masyarakat

61
×

Serah Terima PSU, Bupati Bandung Arahkan Kepala Desa Dengarkan Usulan Masyarakat

Sebarkan artikel ini

BANDUNG, Beritaraya.id – Pemerintah Kabupaten Bandung menerima penyerahan prasarana, sarana, utilitas umum (PSU) Komplek Griya Permata Raya (GPR) dari pihak developer Metro Permata Raya di Desa Nanjung Mekar, Kecamatan Rancaekek, Kabupaten Bandung.

Penyerahan PSU itu langsung diterima oleh Bupati Bandung Dadang Supriatna, disaksikan sejumlah pihak yang hadir pada prosesi penyerahan PSU Perumahan GPR. Senin, 16 Oktober 2023.

Berita Ini Di Sponsorin Oleh :
Scroll Ke Bawah Untuk Lihat Konten

Tampak hadir yakni Acep Ana Anggota Komisi A DPRD Kabupaten Bandung, Kadis Perkimtan Kabupaten Bandung, Camat Rancaekek, Kepala Desa Nanjung Mekar, Ketua RW dan RT se Perumahan GPR.

Dalam sambutannya Bupati Bandung mengatakan keberlangsungan pemeliharaan PSU perumahan atau permukiman, pihak pengembang perlu menyerahkan PSU kepada pemerintah daerah.

“Perlu disampaikan, Kadis Perkimtan Kabupaten Bandung telah saya minta agar perumahan yang ada di Kabupaten Bandung yang belum menyerahkan PSU nya kepada pemerintah daerah agar segera didata dan dilengkapi persyaratannya,” jelasnya.

Setelah PSU diserahkan ke pemerintah daerah, sudah menjadi perhatian semua mulai dari Disperkimtan, Camat hingga Kepala Desa untuk usulan pengembangan yang diperlukan masyarakat.

“Kepala Desa Nanjung Mekar (Kiki Kosasih), baru saja saya lantik pada Jum’at (13/10) kemarin, jadi tolong diperhatikan usulan masyarakat di perumahan ini dan bisa digunakan APBDes dari hasil musdes, musrenbang desa,” tegasnya.

Kepala Desa Nanjung Mekar Kiki Kosasih ikut hadir mendampingi Bupati Bandung dalam serah terima PSU Komplek GPR Desa Nanjung Mekar Kecamatan Rancaekek (hendriko/beritaraya.id)

Ditempat yang sama, Kepala Desa Nanjung Mekar Kiki Kosasih kepada beritaraya.id mengatakan sesuai arahan yang disampaikan Bupati, bahwa ini sudah menjadi tanggung jawab pemerintah daerah dan pemerintah desa.

“Kedepannya pemerintahan desa akan memperhatikan usulan masyarakat di Komplek GPR ini jadi pembahasan di musdes maupun di musrenbang sesuai pesan dari Bupati,” ujarnya.

Untuk pemerataan kesejahteraan masyarakat juga, dimana perum yang notabene sedikit ada kendala dengan pengembang selama ini di wilayah Desa Nanjung Mekar ini.

“Insya Allah di Komplek GPR ini menjadi momentum untuk keterbukaan pemikiran perum lainnya, pemerintahan desa akan memperhatikan dan kami akan mendorong pengembang perumahan untuk PSU nya diserahkan ke pemerintah daerah,” pungkas Kiki Kosasih.(Bdg-01).