Tutup Iklan
Daerah

Tingkatkan Layanan dan Aspirasi Publik, Kadis Kominfo Kuningan Buka Monitoring dan Evaluasi LAPOR!

109
×

Tingkatkan Layanan dan Aspirasi Publik, Kadis Kominfo Kuningan Buka Monitoring dan Evaluasi LAPOR!

Sebarkan artikel ini

Kadis Wahyu menyampaikan, aplikasi LAPOR! ini bertujuan untuk meningkatkan pelayanan dan aspirasi publik untuk memberikan layanan yang berkualitas, cepat, mudah, terjangkau dan terukur.

Tingkatkan Layanan dan Aspirasi Publik, Kadis Kominfo Kuningan Buka Monitoring dan Evaluasi LAPOR!

Beritaraya.id, Kuningan – Aplikasi Layanan Aspirasi Pengaduan Online Rakyat (LAPOR!) untuk memenuhi kebutuhann masyarakat dalam memperoleh pelayanan publik berkualitas, wajar dan adil.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kuningan Wahyu Hidayah, pada saat membukan acara Monitoring dan Evaluasi LAPOR! yang bertempat di Wisma Permata, Kamis (24/3/2022).

Berita Ini Di Sponsorin Oleh :
Scroll Ke Bawah Untuk Lihat Konten

Pada kesempatan ini, Kadis Wahyu menyampaikan, aplikasi LAPOR! ini bertujuan untuk meningkatkan pelayanan dan aspirasi publik untuk memberikan layanan yang berkualitas, cepat, mudah, terjangkau dan terukur.

“Untuk petugas administrator yang ada di seluruh SKPD dan Kecamatan untuk pengelolaan layanan LAPOR! di Kabupaten Kuningan dapat menjalankan tugasnya dengan baik dalam menerima pengaduan masyarakat sebagai bentuk kepuasan pelayanan,” ujarnya.

Wahyu menegaskan, ketika ada pengaduan agar sesegera menindaklanjuti secara sederhana, cepat, tetap, tuntas dan terkoordinasi dengan baik. “Mari kita bersama-sama untuk terus memberikan respon yang baik kepada pelapor agat tidak menimbulkan persepsi yang lain, serta membantu untuk mensosialisasikan akan adanya aplikasi LAPOR! di tengah-tengah masyarakat,” ujarnya.

Sementara, Sub Koordinator Analisis Informasi Neni Betty Roslinda Watty, menyampaikan, LAPOR! ini dapat memudahkan masyarakat untuk menyampaikan pengaduan secara praktis berbasis online untuk mengevaluasi layanan publik di kabupaten Kuningan agar lebih baik.

“Kepada seluruh admin LAPOR! SKPD dan Kecamatan se-Kabupaten Kuningan untuk ikuti kegiatan ini dengan sebaik mungkin, sehingga dapat memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat yang melapor pada aplikasi LAPOR!,” ungkapnya.

Diketahui, hadir pula Kepala Bidang Informasi Komunikasi Publik Anwar Nasihin, sebagai pemateri dengan judul “Evaluasi dan pelaporan Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat Pemkab Kuningan (LAPOR!) 2021”.