Tutup Iklan
Berita

Usut Kecelakaan Maut Di Kota Balikpapan, Mabes Polri Turunkan Tim TAA Korlantas Polri

87
×

Usut Kecelakaan Maut Di Kota Balikpapan, Mabes Polri Turunkan Tim TAA Korlantas Polri

Sebarkan artikel ini
Usut Kecelakaan Maut Di Kota Balikpapan, Mabes Polri Turunkan Tim TAA Korlantas Polri

BALIKPAPAN, BERITARAYA.ID – Markas Besar (Mabes) Polri menurunkan Tim Traffic Accident Analisis (TAA) Korlantas Polri untuk mengusut kecelakaan maut yang terjadi pada Jumat (21/1) sekira pukul 06.15 Wita, di Simpang Muara Rapak, Balikpapan, Kalimantan Timur.

Dalam insiden tersebut sebanyak lima orang meninggal dunia, satu orang kritis dan 13 orang luka ringan.

Berita Ini Di Sponsorin Oleh :
Scroll Ke Bawah Untuk Lihat Konten

Informasi yang dihimpun, kecelakaan yang terjadi pada jam sibuk, ketika sebuah truk kontainer Beban muatan yang berlebihan dan jalan menurun diduga menjadi pemicu sehingga rem truk blong kemudian menghantam sejumlah kendaraan roda dua dan roda empat yang berada di depannya. Diperkirakan, jumlah korban masih akan bertambah karena pendataan masih dilakukan di lapangan.

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo mengatakan, Ditlantas Polda Kalimantan Timur dan Polresta Balikpapan sudah turun menangani kecelakaan yang terjadi pukul 06.15 WITA pagi tadi.

“Di Mabes Polri, Tim TAA Korlantas akan diturunkan ke tempat kejadian perkara,” kata Dedi ketika dihubungi, Jumat, 21 Januari 2022.

Tim TAA Korlantas Polri untuk membantu proses pembuktian secara ilmiah penyebab kecelakaan lalu lintas tersebut.

“Tim turun ke TKP untuk back up proses pembuktian secara ilmiah penyebab laka menonjol tersebut,” ucap Dedi.

Dari sejumlah video di lokasi kejadian yang beredar, tampak kepanikan warga mengevakuasi korban menuju rumah sakit. Hingga berita ini diturunkan, warga masih melakukan evakuasi dan lalu lintas di sekitar lokasi macet.

Artikel Mabes Polri Turunkan Tim TAA Korlantas Polri Usut Kecelakaan Maut Di Kota Balikpapan pertama kali tampil pada Pensuranews.com – Member Of Raya News Network