Tutup Iklan
Daerah

Warga Jelupang Ingin Wilayahnya Lebih Maju, Gelar Pemilihan Ketua RW Secara Demokrasi

112
×

Warga Jelupang Ingin Wilayahnya Lebih Maju, Gelar Pemilihan Ketua RW Secara Demokrasi

Sebarkan artikel ini

TANGERANG SELATAN, BERITARAYA.ID – Masyarakat Rukun Warga (RW) 002 Kelurahan Jelupang kecamatan serpong utara menggelar pesta demokrasi pemilihan ketua RW di JL. Jelupang Utama, Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan.

Pemilihan yang menggunakan protokol kesehatan ketat ini, mengusung dua calon, yakni 1. Sanusi Susanto berwarna biru, 2. Pardi Supardi dengan warna merah.

Berita Ini Di Sponsorin Oleh :
Scroll Ke Bawah Untuk Lihat Konten

Dalam pidatonya Ketua Panitia Mahfud Budiawan menjelaskan bahwa yang memiliki hak pilih dalam pemilihan RW 002 ini hanyalah kepala keluarga saja.

“Hak pilih hanya bagi kepala keluarga saja, di wilayah RW 002” jelas Mahfud, Minggu (6/2/22)

Photo : Istimewa
Photo : Istimewa

Ia juga merinci siapa saja kepala keluarga yang memiliki hak pilih dalam pemilihan ketua RW Tersebut ?

“Hak pilih sebanyak 392 pemilih. Dengan hak pilih laki-laki sebanyak 347, dan 45, wanita” terangnya.

Mahfud menegaskan, penggunaan hak pilih ini dapat dilakukan mulai jam 07.00 WIB – jam 13.00 WIB, dengan pilihan kedua calon RWnya yang sudah berada di lokasi pemilihan.

“Penggunaan hak pilih dari jam 7 pagi sampai jam 13 siang. Maka dari itu, bagi yang memiliki hak pilih atau menerima undangan dapat memilih calon-calon yang berada di panggung,” ulasnya

Mengenai warga tidak tetap / pengontrak dan memiliki KTP setempat, Mahfud juga menegaskan bahwa mereka juga memiliki hak pilih yang sama.

“Kalau ngontrak, kalau memang dia memiliki KTP Tangsel di wilayah RW 002 ia juga memilih” jelasnya.

Mahfud juga menyampaikan kembali harapan dari pemilihan Ketua RW yang dilangsungkan secara demokrasi ini

“Harapan pak lurah, karena kemauan warga demokrasi seperti ini, semoga berjalan aman dan lancar. Dan siapapun yang terpilih nanti bisa mengayomi warganya, bisa membangun warganya, dan juga bisa ada perubahan yang lebih baik” terang Mahfud.

Sementara itu, Warta seorang warga yang telah menggunakan hak pilihnya mengharapkan bahwa Ketua RW yang terpilih nanti, lebih memperhatikan warganya, sehingga bisa membawa RW 002 lebih maju dari sebelumnya.

“Gak lain ya, Supaya lebih maju daripada yang sudah. Keluhan masyarakat yang ada dilingkungan RW002 semoga diperhatikan oleh RW yang jadi nanti. Kalah menang adalah hal yang biasa,” harapnya.

Photo : Istimewa
Photo : Istimewa

Masih dilokasi pemilihan, Calon RW bernomor 1 warna biru, Sanusi Susanto menyampaikan tujuaannya ikut menjadi kandidat calon Ketua RW ini.

“Harapan saya RW 002 maju kedepannya, dan melanjutkan rencana program-program yang baik dari almarhum RW sebelumnya” ujarnya

Terkait programnya mengenai pelayanan terhadap masyarakat, ia juga mengungkapkan, akan mengutamakan keinginan masyarakatnya.

“Pelayanan masyarakat harus kita utamakan” terang Sanusi.

Sementara itu, kandidat nomor 2 warna merah, Pardi Supardi, menyampaikan bahwa jika terpilih nanti, dirinya akan menciptakan terobosan yang baik antara ulama, para tokoh, dan warga di RW-nya, untuk memajukan selurug warga di RWnya.

“Dari sisi keagamaan, diadakan pengajian di tiap-tiap RT, agar para guru dan para tokoh dapat bersinergi bersama warga” terangnya.

Mengungkap pembinaan masyarakat kedepan ia juga mengatakan bahwa dirinya akan memberikan edukasi kebaikan di warganya.

“Masyarakat harus tau hukum bagaimana hidup yang benar, dan bagaimana hidup yang salah. Baik dari orang tua, pemuda, maupun anak-anak” jelas Pardi

Selain itu, ia juga berharap dan berupaya bersama, agar diwilayahnya bisa memiliki pemakaman umum.

“Harapan saya, karena di RW 002 itu tidak ada makam, maka kami bertekad bersama-sama bergabung, baik masyarakat di RW 002 maupun kelurahan, dan instansi terkait bagaimana kita memiliki sebuah makam umum di wilayah RW 002,” ungkapnya.

Sebagai informasi, Pemilihan Ketua RW 002 Kelurahan Jelupang ini mencakup kepala keluarga dari RT 04, RT 05, RT 06, yang di saksikan langsung oleh Lurah Jelupang, Taram Amarudin, Binamas,Babinsa dan Koramil 03 Serpong, 8 orang panitia, serta disaksikan oleh warga setempat .